Senin, 31 Juli 2017

Resep Cara Membuat Kolak Singkong Yang Enak

Resep Cara Membuat Kolak Singkong - Selamat datang pembaca yang budiman, mau masak apa hari ini. Semoga apapun masakannya yang penting halal dan baik untuk di makan. Kali ini admin akan berbagi resep bagaimana sih membuat kolak singkong. Seperti yang kita ketahui jika singkong merupakan bahan makanan yang dapat di olah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya kolak singkong.

Alasan mengapa kolak singkong, karena saat di kolak singkong memiliki rasa yang sangat nikmat, bahkan menurut admin sendiri singkong yang di kolak lebih terasa nikmat dari pada singkong yang di rebus saja. Kolak singkong bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda yang bosan dengan kolak kacang hijau, kolak pisang dan kolak lainnya, atau anda juga bisa menambah atau mencampur kolak seperti kolak singkong di campur dengan kolak pisang, semua terserah anda. Dan kesempatan kali ini admin berbagai info yakni mencampur kolak singkong dengan kolang-kaling sehingga menambah sensasi kenyal pada kolak yang satu ini.

Resep Cara Membuat Kolak Singkong Yang Enak

Untuk membuatnya tidaklah sulit, karena mengolah kolak ini sama saja dengan mengolah kolak pada umumnya. Intinya anda harus menyiapkan bahan utama yakni singkong dan kolang-kaling, jika tidak suka, kolang kaling bisa di ganti dengan bahan lain sesuai selera. Apabila semua bahan sudah siap, Ikuti saja resep membuat kolak singkong berikut ini.

Resep Membuat Kolak Singkong Sederhana Yang Enak


Bahan - Bahan :

- 500 gram singkong (sesuaikan dengan jumlah keluarga)
- Kolang-kaling (sebagai penambah, bisa di ganti dengan bahan lain semisal pisang)
- Gula pasir secukupnya
- Gula merah secukupnya
- Air santan setengah buah kelapa
- 500 ml air
- Garam secukupnya
- Dua lembar daun pandan (menambah aroma khas kolak)

Cara Membuatnya :

1. Kupas singkong dan bersihkan lalu potong-potong menjadi beberapa bagian dengan ukuran 3-5 cm. Selanjutnya rebus potongan singkong tersebut bersamaan dengan kolang-kaling sampai setengah matang.
2. Masukkan air santan bersamaan dengan garam, gula dan dua lembar daun pandan ke dalam rebusan kolak.
3. Aduk sampai merata agar gula larut dan kolak menjadi manis. Sesuaikan saja rasa manis sesuai selera anda dan keluarga.
4. Setelah singkong matang bisa segera di hidangkan.
Baca Juga : Resep Membuat Sate Telur Puyuh Enak Sederhana
Ternyata untuk membuat kolak singkong cukup mudah dan tidak ada bahan khusus untuk membuatnya, hanya dengan menggunakan bahan umum yang sudah familiar. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga informasi kali ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca ulasan Resep Membuat Kolak Singkong Enak.

Resep Cara Membuat Kolak Singkong Yang Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu