Selasa, 23 Desember 2014

Resep Sandwich Telur Cara Membuat Makanan Spesial Untuk Sarapan dan Bekal

Resep Sandwich Telur kali ini merupakan referensi yang akan saya bagikan kepada pembaca yang mana mungkin pembaca sedang bingung bagaimana cara membuat sandwich itu. Apakah anda tahu apa itu sandwich?

Sandwich atau roti lapis merupakan makanan yang berasal dari Inggris dan sangat populer di seluruh dunia, makanan yang satu ini biasanya di santap oleh negara yang tidak menjadikan nasi sebagai makanan pokoknya. Makanan ini di buat dari 2 potong roti yang menjepit isi di dalamnya seperti daging, keju, sayur dan lain-lain.

Pada umumnya sandwich di bawa sebagai bekal ke sekolah atau ke kantor dan di masukkan ke dalam kotak yang di sebut dengan luchbox. Jenis sandwich juga bermacam-macam tergantung dari isinya, dan pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan resep sandwich telur, sandwich telur sendiri berbeda dengan sandwich pada umumnya, perbedaannya terlihat dari roti dimana hanya membutuhkan 1 roti tawar saja, ingin mencobanya? baca resep spesialnya di bawah ini.

Resep Sandwich Telur Cara Membuat Makanan Spesial Untuk Sarapan dan Bekal

Resep Sandwich Telur

Bahan :

1. Roti Tawar/Gandum (Potong dengan bentuk segitiga 1 lembar)
2. Margarin 15 gram.
3. Daun Sla 2 lembar.
4. Ham ayam 1 lembar.
5. Tomat 1 buah.
6. Telur rebus 1 butir.
7. Paprika 1 buah.

Cara Memasak :

1. Oleskan seluruh permukaan roti tawar/gandum dengan margarin hingga merata.
2. Letakan daun sla di atas roti tersebut.
3. Kemudian letakan juga irisan ham ayam yang sebelumnya di lipat berbentuk segitiga dan sesuai dengan bentuk roti.
4. Telur yang telah di rebus potong menjadi 2 bagian, kemudian taruh pada bagian atas sejajar membentuk mata.
5. Jangan lupa potong tomat seiris saja sehingga berbentuk bulat tipis dan di letakan di tengah sehingga menyerupai hidung.
6. Untuk bagian terakhir anda dapat menambahkan potongan paprinka yang di potong memanjang dan di bentuk menyerupai mulut, letakkan pada bagian paling bawah.
7. Maka jadilah sandwich telur wajah lucu.

Bagaimana mudah bukan membuat sandwich telur itu? jika anda bingung dengan letak masing-masing bahan lihat saja contohnya pada gambar di atas.

Sebenarnya masih banyak kreasi masakan sandwich yang dapat di buat, namun untuk saat ini cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga artikel Resep Sandwich Telur Cara Membuat Makanan Spesial Untuk Sarapan dan Bekal ini bermanfaat dan menambah ilmu memasak kita, terimakasih.
Baca Juga : Resep Telur Orak-Arik Menu Sarapan Lezat Hanya 10 Menit

Resep Sandwich Telur Cara Membuat Makanan Spesial Untuk Sarapan dan Bekal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu