Selasa, 01 September 2015

Resep Membuat Tumis Buncis Sederhana Bagi Pemula

Resep Membuat Tumis Buncis - Salah satu lauk atau olahan makanan yang cukup lezat dan sangat cocok di santap sebagai pendamping nasi adalah tumis buncis. Di mana makanan yang satu ini sangat cocok di konsumsi baik untuk sarapan, makan siang bahkan makan malam. Buncis merupakan salah satu dari sekian banyak sayuran yang bisa di olah menjadi aneka macam makanan. Buncis sendiri bisa di masak bersamaan dengan sayur lain seperti misalnya kembang kol, wortel, kentang dan masih banyak lagi.

Mungkin banyak yang mengira apabila buncis ini tidak menyehatkan, padahal buncis mengandung berbagai gizi penting yang di butuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral dan juga serat. Ada baiknya apabila mengolah tumis buncis ini dalam jumlah satu kali makan langsung habis. Apabila memasak dalam jumlah banyak dan terdapat sisa, memuat olahan ini tidak senikmat ketika baru selesai di buat. Maka dari itu lebih baik habis dalam satu kali konsumsi. Baiklah apabila anda tertarik dengan resep tumis buncis sederhana langsung saja melihat resep berikut ini.

Resep Membuat Tumis Buncis Sederhana

Resep Membuat Tumis Buncis Sederhana Bagi Pemula


Waktu Memasak : 30 Menit
Saran Penyajian : 5

Bahan :

- 250 gram sayur buncis, potong serong tipis
- 1 buah cumi, bersihkan lalu potong bentuk cincin
- 5 buah cabai merah keriting, potong bentuk serong tipis
- 3 buah cabai rawit, iris halus
- 1 buah tomat ukuran sedang, belah menjadi 8 bagian
- 3 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 3 sdm minyak goreng

Cara Membuatnya :

1. Siapkan wajan lalu tumis bawang merah dengan bawang putih sampai baunya harum, tambahkan irisan cabai merah keriting dan cabai rawit halus. Tumis sebentar saja sampai cabainya layu. Setelah itu masukkan cumi dan tomat. Masak hingga cumi-cumi matang.
2. Kemdian masukkan buncis, sesekali di aduk perlahan-lahan dan masak sampai sayur buncis matang.
3. Terakhir angkat dan sajikan hangat di wadah saji.
Baca Juga : Resep Membuat Sayur Singkong Sederhana Yang Lezat
Resep tumis buncis di atas kami tambahi dengan cumi, bagi anda yang tidak suka dengan cumi-cumi, maka bisa mengganti cumi dengan bahan lain seperti misalnya daging sapi atau apa saja yang sesuai dengan selera anda. Cukup sekian yang dapat kami bagikan di kesempatan kali ini, semoga saja bermanfaat dan terimakasih sudah membaca Resep Membuat Tumis Buncis Lezat.

Resep Membuat Tumis Buncis Sederhana Bagi Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu