Jumat, 20 Mei 2016

Resep Membuat Nasi Uduk Menggunakan Magicom Yang Mudah

Resep Membuat Nasi Uduk Dengan Magicom - Magicom atau Magic Com merupakan peralatan rumah tangga yang saat ini pasti di miliki oleh semua orang. Nah, dengan adanya perabot yang satu ini, proses memasak nasi menjadi lebih cepat dan mudah. Selain itu ternyata tidak hanya nasi yang bisa di masak, dimana dengan adanya magicom ini membuat olahan makanan lain juga bisa misalnya untuk mengukus makanan, kue dan juga bisa di gunakan untuk membuat nasi uduk.

Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang di sukai banyak orang dan mudah di dapatkan di warung-warung rumah makan. Namun tidak semua warung rumah makan menyediakan nasi uduk ini sehigga mau tidak mau kita harus membuatnya sendiri. Untuk membuat nasi uduk sendiri tidak perlu repot-repot menggunakan cara tradisional, karena dengan menggunakan magicom juga bisa, lantas bagaimana caranya? simak resep membuat nasi uduk berikut ini.

Resep Membuat Nasi Uduk Menggunakan Magicom


Resep Membuat Nasi Uduk Menggunakan Magicom


Bahan-bahan :

- beras 250 gram
- santan secukupnya (takaran sama seperti ketika masak nasi biasanya)
- garam 1/2 sdt
- daun salam 3 lembar
- daun jeruk 3 lembar
- daun pandan 2 lembar
- serai 2 btg, memarkan 
- lengkuas 1 ruas
- jahe 3 cm, potong jadi dua

Cara Membuatnya :

1. Cuci beras dan juga beberapa bahan di atas seperti daun salam, daun jeruk, daun pandan, lengkuas dan juga jahe sampai bersih.
2. Masukkan beras bersamaan semua bahan di atas ke dalam tabung magicom. Jangan lupa ganti ke mode cook.
3. Ketika nasi mulai mendidih, buka dan aduk-aduk sebentar agar santan dan bumbunya merata. Tutup lagi dan sekarang biarkan matang.
Baca Juga : Resep Membuat Bubur Mutiara Sederhana Hidangan Buka Puasa
Bagaimana mudah bukan membuat nasi uduk sendiri? dari resep di atas mungkin rasa nasi uduk yang di hasilkan kurang sesuai dengan selera anda, maka dari itu anda bebas mengkreasikan sendiri. Nasi uduk di atas tentu sangat nikmat di santap dengan aneka jenis lauk lainnya seperti telur dadar dan ayam goreng. Nyam-nyam bukan? semoga bermanfaat informasi Resep Nasi Uduk Dengan Magicom.

Resep Membuat Nasi Uduk Menggunakan Magicom Yang Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu