Selasa, 10 Mei 2016

Resep Membuat Bubur Mutiara Sederhana Hidangan Buka Puasa

Resep Membuat Bubur Mutiara Sederhana - Bubur merupakan makanan ringan yang sangat cocok di santap baik sebagai cemilan, hidangan berbuka puasa (pembuka) maupun sebagai hidangan penutup. Tak heran jika banyak orang yang mencari informasi bagaimana cara membuat bubur itu. Meskipun terlihat sederhana, ternyata membuat bubur itu bukanlah hal yang mudah. Di butuhkan ketelitian dalam menakar bahan agar rasanya sesuai dengan keinginan. Bahkan banyak orang di luar sana yang sudah mencoba membuat bubur namun hasilnya tidak sesuai harapan.

Nah, di kesempatan kali ini kami akan membagikan cara membuat bubur mutiara. Membuat bubur yang satu ini tergolong mudah di bandiangan dengan bubur lainnya seperti bubur kacang hijau misalnya. Dimana bahan yang di gunakan cukup sederhana dan bisa di dapatkan di sekitar rumah saja. Sebenarnya bubur dengan kolak itu tidak berbeda jauh, tergantung penyebutan orangnya saja. Lantas bagaimana sih cara membuat bubur sederhana yang satu ini, simak resep bubur mutiara sagu berikut ini.

Resep Bubur Mutiara Sederhana Hidangan Buka Puasa

Resep Membuat Bubur Mutiara Sederhana Untu Buka Puasa


Waktu : Sekitar 60 menit
Saran Sajian : 3 Porsi
Tipe : Cemilan, Pembuka dan Penutup

Bahan-bahan :

- 1/2 Bungkus Mutiara Sagu
- 1 daun pandan
- 1/2 sendok teh garam
- 3 sendok gula pasir (sesuai selera)
- 2 liter air matang
- 1 bungkus Santan Instan

Cara Membuatnya :

1. Rendam mutiara 1/2 jam (sesuai selera). Lalu masak menggunakan 2 liter air serta tambahkan daun pandan. Aduk pelan dan tunggu sampai air mendidih. lalu dinginkan.
2. Masak santan dengan menambahkan air 1/2 liter. Campurkan santan, garam dan juga daun pandan lalu masak dengan api kecil. Terus aduk pelan dan usahakan santannya tidak pecah.
3. Setelah selesai, biarkan bubur mutiara dan santan dingin. Sekarang siap disajikan untuk 3 porsi. Selamat mencoba...
Baca Juga : Resep Membuat Kolak Labu Untuk Hidangan Buka Puasa
Mudah bukan membaut bubur yang satu ini? anda bisa menyajikan hidangan ini baik dalam kondisi hangat atau dingin, karena pada umumnya bubur lebih nikmat dalam kondisi hangat. Selain itu kreasikan sendiri bubur mutiara ini, apabila komposisi bahan di atas kurang tepat, bisa anda tambah atau kurangi sendiri sesuai dengan selera masig-masing. Cukup sekian yang dapat kami bagikan di kesempatan kali ini semoga bermanfaat referensi resep buka puasa bubur mutiara.

Resep Membuat Bubur Mutiara Sederhana Hidangan Buka Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu