Senin, 16 Januari 2017

Resep Membuat Terong Balado Khas Padang Pedas

Resep Membuat Terong Balado - Siapa yang tidak mengenal terong, sayuran yang mudah di dapatkan di pasar dan di penjual sayur keliling ini memang kaya akan manfaat. Tak heran jika terong menjadi salah satu sayuran favorit sebagian orang Indonesia. Kita kerap sekali menjumpai terong yang sudah di olah menjadi aneka jenis makanan mulai dari terong balado, terong goreng, sayur terong lodeh dan lain sebagainya. Jika anda menyukai masakan yang pedas maka terong balado merupakan pilihan yang tepat, apalagi jika anda penggemar masakan balado khas Padang maka terong balado merupakan sajian sederhana yang tepat untuk di coba.

Untuk mengolah terong menjadi terong balado maka ada beberapa yang harus di penuhi, seperti terong ungu (bisa menggunakan terong hijau), cabai merah dan juga bumbu lainnya. Karena ini masakan balado tentu saja cabai merupakan bahan yang tidak boleh terlewatkan. Pada resep terong balado kali ini kami menggunakan 4 cabai dengan jumlah porsi terong sebanyak 3 buah. Jika menurut anda kurang pedas, silahkan tambahkan sendiri, anda juga bisa menambahkan dengan cabai rawit agar rasa pedas semakin terasa. Langsung saja ini dia resep membuat terong balado pedas khas Padang. Simak dan ikuti baik-baik langkah mudahnya berikut ini.

Resep Membuat Terong Balado Khas Padang Pedas

Resep Membuat Terong Balado Khas Padang


Bahan :

- 3 buah Terong ungu lalu belah dua
- minyak secukupnya

Bumbu :

- 4 buah cabai besar buang biji, tambah jika ingin lebih pedas. Bisa di tambah cabai rawit.
- 8 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- secukupnya garam
- secukupnya gula
- secukupnya minyak untuk menumis

Cara Membuatnya :

1. Cuci terong hingga bersih, lalu belah menjadi dua atau lebih bagian.
2. Siapkan wajan lalu goreng sampai terong layu, angkat dan tiriskan. Setelah minyaknya berkurang taruh di piring/wadah saji.
3. Semua bumbu di haluskan baik di ulek maupun di blender. Setelah itu tumis sampai harum dan matang.
4. Angkat dan tuangkan bumbu diatas terong tadi. sajikan segera.
Baca Juga : Resep Cara Mudah Membuat Acar Campur Praktis
Untuk porsinya sendiri bisa anda sesuaikan dengan jumlah keluarga, misalnya untuk 5 orang maka bisa menggunakan 5 terong dengan jumlah cabai merah yang di sesuaikan. Cukup sekian semoga masakan anda di sukai keluarga di rumah. Terimakasih sudah menyimak resep terong balado pedas.

Resep Membuat Terong Balado Khas Padang Pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu