Senin, 05 Januari 2015

Resep Martabak Manis Mini, Makanan Kecil Super Lezat

Resep Martabak Manis Mini - Anda pecinta martabak? jika anda memang pecinta martabak pasti anda sering sekali bukan membeli martabak yang di jual di pinggir-pinggir jalan dan di pasar. Martabak memang memiliki rasa yang enak, manis dan gurih sehingga banyak orang yang menyukainya.

Martabak sendiri banyak jenis dan bentuknya, ada martabak telur, martabak manis dan juga martabak sayur. Nah, jika anda tertarik membuat martabak manis, khususnya dengan bentuk yang mini, maka resep membuat martabak manis mini yang akan kami bagikan ini cocok untuk anda. Langsung saja simak cara membuatnya berikut ini.

Resep Martabak Manis Mini, Makanan Kecil Super Lezat

Resep Martabak Manis Mini

Bahan : 

- Tepung terigu 200 gram
- Ragi 1/2 sdt
- Baking powder 1/4 sdt
- Garam 1/4 sdt
- Gula pasir 50 gram
- Telur ayam 2 butir
- Susu 400 gram
- Mentega secukupnya
- Cokelat meses secukupnya
- Keju parut secukupnya
- Kacang tanah secukupnya

Cara Membuatnya :

1. Pertama campurkan bahan tepung terigu, ragi, baking powder, gula pasir, garam, telur ayam, dan juga susu . Aduk semua bahan di atas hingga merata.
2. Sebagai cetakan martabak mini, gunakan teflon khusus seperti teflon wajan apem yang memiliki lubang, panaskan teflon menggunakan api kecil saja lalu masukkan mentega secukupnya.
3. Setelah mentega cair, ambil adonan martabak yang telah di buat lalu tuangkan adonan ke dalam tiap-tiap lubang teflon dan ratakan
4. Masak adonan setengah matang saja (dengan uap terlihat keluar dari adonan).
5. Taburkan kacang tanah, keju parut dan juga coklat messes di atasnya.
6. Lalu tunggu adonan matang sekitar kurang lebih 1/2 menit saja.
7. Terakhir angkat martabak mini dan siap di sajikan.

Nah, mudah bukan membuat martabak mini itu? sekarang martabak super lezat buatan anda sendiri siap anda santap. Anda juga dapat mengkreasikan bentuk sesuai selera anda. Semoga referensi kali ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca Resep Martabak Manis Mini.
Baca Juga : Resep Nugget Ayam Enak Menyehatkan Mudah Membuatnya

Resep Martabak Manis Mini, Makanan Kecil Super Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu