Minggu, 09 Agustus 2015

Resep Membuat Tumis Kacang Panjang Sederhana Enak

Resep Membuat Tumis Kacang Panjang - Selamat datang pembaca, pada kesempatan kali ini kami ingin kembali berbagai informasi seputar resep masakan dengan bahan sayuran. Dan sayuran yang akan di olah adalah kacang panjang. Kacang panjang adalah sayuran yang bisa kita temukan dengan mudah dimana saja. Tumbuhan ini memiliki ciri fisik yang memanjang, diameter sekitar 1 cm dan bewarna hijau tua.

Meskipun harganya di pasaran tidak begitu mahal, kandungan gizi yang terdapat pada sayuran ini tergolong banyak. Antara lain ada vitamin A, C dan B1. Ada juga fosfor, zat besi dan juga kalium sehingga sangat baik di konsumsi baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kacang panjang pada umumnya di makan sebagai lalapan, selain itu juga bisa di olah menjadi berbagai jenis masakan seperti sayur asem, tumis kacang panjang dan sayur lodeh. Baiklah, bagi anda yang ingin membuat tumis kacang panjang bisa langsung membaca ulasannya di bawah ini.

Resep Membuat Tumis Kacang Panjang Sederhana Enak

Resep Membuat Tumis Kacang Panjang Sederhana Enak


Perkiraan Waktu Memasak : 30 Menit
Saran Sajian : 5

Bahan :

- 1 ikat kacang panjang (300 gram), iris 3 cm-an
- 200 gram fillet ayam, iris dadu 1 cm-an
- 6 buah cabai merah keriting, iris serong
- 5 buah cabai rawit merah, iris serong
- 6 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 cm lengkuas
- 2 lembar daun salam
- 1 sdt garam
- ½ sdt gula pasir
- 3 sdm minyak goreng

Cara Membuatnya :

1. Panaskan minyak goreng pada penggorengan, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Terus masukkan lengkuas, cabai iris dan daun salam, tumis sampai sedikit layu saja.
2. Masukkan fillet ayam, tumis hingga ayam berubah warna menjadi putih/matang. Selanjutnya masukkan kacang panjang, dan masak sampai kacang matang.
3. Terakhir tambahkan gula dan garam (sesuai selera). Masak sebantar saja, angkat dan segera di sajikan.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Telur Bumbu Bali Yang Enak
Yang perlu anda ketahui dalam mengolah kacang panjang, jangan sampai anda mengolah terlalu lama, karena bisa membuat gizi pada kacang panjang rusak. Selain itu mengolah kacang panjang terlalu lama bisa membuat kacang panjang berubah warna menjadi hitam. Secara keseluruhan membuat tumis kacang panjang cukup mudah bukan? semoga bermanfaat referensi Resep Membuat Tumis Kacang Panjang.

Resep Membuat Tumis Kacang Panjang Sederhana Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu