Minggu, 02 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Telur Bumbu Bali Yang Enak

Resep Cara Membuat Telur Bumbu Bali - Selamat datang pembaca, di kesempatan kali ini kami akan kembali membagikan sebuah resep spesial berbahan dasar telur. Yakni resep telur bali, biasanya resep yang satu ini juga akrab di sebut resep telur bumbu balian. Makanan yang satu ini cukup familiar di Indonesia, baik di pulai Bali, di Pula Jawa hingga Indonesia.

Telur bumbu bali, sesuai namanya tentu saja makanan yang satu ini berbahan dasar telur, yakni telur ayam. Telur merupakan salah satu makanan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Namun selain protein, telur juga mengandung banyak kolesterol sehingga bagi anda yang memiliki kandungan kolesterol tinggi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi telur.

Resep Cara Membuat Telur Bumbu Bali Yang Enak

Resep Telur Bumbu Bali sendiri cukup mudah di buat, di butuhkan waktu sekitar 30 menitan saja untuk membuat makanan yang satu ini. Apabila anda tertarik membuat telur bumbu balian, langsung saja pada tabel berikut ini.

Resep Cara Membuat Telur Bumbu Bali Yang Enak


Perkiraan Waktu Memasak : 30 Menit
Saran Penyajian : 5

Bahan :

- 5 butir telur ayam, rebus, kupas kulitnya dan goreng
- 2 siung bawang putih
- 4 butir bawang merah
- 5 buah cabai rawit merah
- 2 butir kemiri goreng
- 1 sdm garam
- 1 sdt gula merah
- 1 buah tomat
- 2 sdm minyak goreng
- 1 lembar daun jeruk nipis
- 2 sdm kecap manis

Cara Membuatnya :

1. Haluskan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai, gula merah, kemiri, garam dan juga tomat. Sisihkan.
2. Panaskan minyak pada penggorengan, tumis bumbu halus sampai baunya harum dan tambahkan daun jeruk nipis. Berikutnya masukkan telur rebus yang sudah di goreng. Tambahkan kecap manis dan juga air secukupnya. Aduk sampai merata dan biarkan sesaat hingga bumbunya meresap.
3. Angkat dan sajikan selagi masih hangat.
Baca Juga : Resep Membuat Hamburger Sederhana Yang Mudah
Telur Bumbu Bali ini sangat cocok di hidangkan baik saat sarapan, makan siang dan makan malam. Selain itu juga sangat baik untuk dimakan ketika sahur dan berbuka puasa. Cukup sekian semoga berhasil dan bermanfaat informasi Resep Cara Membuat Telur Bumbu Bali.

Resep Cara Membuat Telur Bumbu Bali Yang Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu