Minggu, 26 Juli 2015

Resep Membuat Hamburger Sederhana Yang Mudah

Resep Membuat Hamburger - Hamburger merupakan makanan yang berasal dari Amerika. Ada pula yang yang mengatakan jika hamburger berasal dari negara Jerman. Dari manapun asal Hamburger, makanan ini berhasil menjadi salah satu makanan cepat saji yang di kenal hampir di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri tentunya kita tidak asing dengan Hamburger, terkadang kita menyebutnya burger saja. Makanan ini banyak di jual baik di pinggir jalan, di gerai kecil hingga besar, rumah makan dan lain sebagainya.

Harga Hamburger yang di jual pada umumnya cukup mahal, mungkin ukuran paling kecil di bandrol sekitar 6 ribuan. Ukuran jumbo atau ukuran besar bisa di bandrol sampai 12 ribuan. Itupun merupakan hamburger yang di jual di pinggir jalan. Untuk hamburger yang di jual di gerai atau restoran jelas lebih mahal. Maka dari itu dari pada anda membeli dengan harga yang mahal, lebih baik anda membuat hamburger sendiri. Selain lebih irit biaya, Hamburger buatan sendiri jelas lebih terjamin kebersihannya. Dan ini dia resep cara membuat hamburger yang bisa anda coba.

Resep Membuat Hamburger Sederhana Yang Mudah

Resep Membuat Hamburger Sederhana Yang Mudah


- Waktu memasak : 30 Menit
- Saran Penyajian : 4

Bahan :

- 4 bun roti hamburger
- 400 gr daging sapi cincang
- 50 gr tepung roti
- 1 sdt bubuk lada putih
- 1 siung bawang putih, haluskan
- 1 sdm margarin
- 4 lembar keju cheddar
- 1 buah tomat ukuran besar, iris tipis dengan ukuran 1 cm
- Daun selada
- Acar timun

Cara Membuatnya :

1. Patty Hamburger : Campurkan daging dengan tepung roti, bawang putih dan juga lada putih. Terus iris menjadi 4 bagian, bentuk bulat dan pipihkan. Lalu siapkan wajan anti lengket dan masak menggunakan api sedang sampai matang.
2. Selanjutnya olesi lagi wajan dengan margarin, lalu panggang roti hamburger dengan keju sebentar saja.
3. Lalu susun roti, patty hamburger, daun selada, tomat, acar dan yang terakhir tutup kembali dengan roti.
4. Selesai, sajikan hangat.
Baca Juga : Resep Membuat Bubur Sumsum Yang Lezat
Membuat hamburger bukanlah hal yang sulit. Hanya saja di perlukan perpaduan yang pas dalam membuatnya. Apabila resep di atas kurang tepat, anda bisa memadukan sendiri bumbunya untuk mendapatkan rasa terbaik. Cukup sekian semoga bermanfaat informasi Resep Hamburger Sederhana.

Resep Membuat Hamburger Sederhana Yang Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu