Sabtu, 28 Mei 2016

Resep Membuat Kare Ayam Kentang Sederhana

Resep Membuat Kare Ayam Kentang - Kare ayam merupakan salah satu olahan daging ayam yang sangat nikmat dari segi rasa dan bisa membangkitkan nafsu makan kita. Kare ayam sejatinya bisa di olah dengan aneka jenis bahan lain namun di kesempatan kali ini kami akan menggabungkannya dengan kentang sehingga menjadi kare ayam kentang. Sesuai namanya bahan utama membuat kare ini ialah ayam segar dan kentang. Ayam yang di gunakan bisa menggunakan ayam kampung maupun ayam pedaging yang mudah di dapatkan di pasaran. Untuk kentang yang di gunakan sendiri anda bebas menggunakan kentang ukuran mana saja, yang penting untuk tektur terbaik jangan menggunakan kentang yang sudah tua. Atau bisa saja menggunakan kentang tua hanya saja perlu waktu lebih dalam dalam mengolahnya.

Kare ayam kentang ini sebenarnya banyak di jual di rumah makan sederhana sampai dengan restoran, harganya pun sangat bervariasi naun cenderung mahal per porsinya. Sehingga jika anda mengingingkan kare ayam dengan porsi banyak lebih baik membuat sendiri di rumah. Dengan 1-2 kg ayam saja, semua keluarga anda bisa menikmati kare ayam kentang ini. Lantas bagaimana cara membuatnya? simak saja resep membuat kare ayam kentang di bawah ini. Baca baik-baik jangan sampai ada yang terlewat.

Resep Membuat Kare Ayam Kentang Sederhana

Resep Membuat Kare Ayam Kentang Sederhana


Waktu Memasak = 60 Menit
Porsi = 6

Bahan-bahan :

- 1/2 kg Ayam Segar
- 2 Buah Kentang (kupas, potong bentuk kotak)
- secukupnya gula, garam, penyedap
- 2 sdm minyak goreng
- santan kental dari 1/2 butir kelapa
- 1 liter air
- 1 Lembar daun salam

Bumbu Halus :

- 4 Siung Bawang Merah
- 3 Siung Bawang Putih
- 2 Biji Cabe Rawit
- 1 Ruas kunyit
- 3 Biji kemiri

Bumbu Yang di Memarkan :
- 1 Buah Sereh (memarkan)
- 1 Ruas kencur (memarkan)
- 1 Ruas lengkuas (memarkan)

Pelengkap :

- Bawang goreng
   

Cara Membuatnya :

1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, air dan juga bumbu yang telah dimemarkan.
2. Tambahkan potongan ayam dan ungkep ayam sampai dagingnya empuk. Selanjutnya masukkan kentang dan santan kental. Bumbui pula dengan garam, gula serta penyedap rasa secukupnya.
3. Apabila kentang sudah empuk dan rasanya sudah pas, hidangkan di mangkok saja, jangan lupa taburan bawang goreng di atasnya untuk memperlezat rasa.
Baca Juga : Resep Membuat Nasi Uduk Menggunakan Magicom Yang Mudah
Bagaimana, cukup mudah bukan membuat kare ayam? mungkin yang menjadi hambatan ialah bumbunya yang sangat beragam. Namun jangan khawatir karena semua bumbu di atas mudah di dapatkan di sekitar tempat anda. Cukup sekian yang dapat kami bagikan di kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat info resep membuat kare ayam kentang lezat.

Resep Membuat Kare Ayam Kentang Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu