Sabtu, 31 Desember 2016

Resep Cara Membuat Kebab Ayam Yang Lezat

Resep Cara Membuat Kebab Ayam - Kebab merupakan salah satu olahan khas daerah timur tengah yang mendunia. Kita sendiri saat ini sudah bisa menemukan penjual kebab di jalan-jalan raya. Kebab memang memiliki banyak versi ada yang di tusuk ada pula yang tidak, untuk yang di sate tentu saja bentuknya hampir sama dengan sate-sate pada umumnya, hanya saja kebab menggunakan sayuran seperti paprika. Kami sendiri akan membagikan olahan kebab sate dengan bahan dasar daging ayam.

Jika anda ingin menggunakan daging domba atau daging kambing, pastikan memilih daging yang bebas dari lemak karena daging murni akan mudah matang dan baunya sedap. Dagingnya pun harus di potong lebih kecil dari ukuran sayuran agar matangnya bersamaan. Untuk daging ayam sendiri tentu lebih cepat matang dari pada daging domba dan sapi.

Resep Cara Membuat Kebab Ayam Yang Lezat

Jika ingin membuat kebab sate ayam paprika, yang perlu di perhatikan ialah tusuk sate tersebut yang minimal di rendam di dalam air selama 1 jam atau bahkan lebih. Hal tersebut di lakukan untuk mencegah tusuk sate terbakar saat proses pembakaran. Jika sudah siap ikuti langkah mudahnya berikut ini.

Resep Membuat Kebab Ayam Sederhana Lezat


Waktu Memasak : 60 Menit
Saran penyajian: 5

Bahan-bahan :

- 1000 gram daging ayam segar
- 100 ml yoghurt tawar
- 1 buah paprika merah
- 1 buah paprika hijau
- 1 buah paprika kuning
- 1 sdt bubuk bawang putih
- 1 sdt seledri cincang

Cara Membuatnya :

1. Iris dadu ukuran 3 cm daging ayam, campurkan dengan yoghurt, bubuk bawang putih dan seledri cincang.
2. Iris juga ukuran dadu untuk paprika, semuanya
3. Setelah itu tusuk selang seling ayam dan paprika hingga semua ayam dan paprika habis.
4. Terakhir panggang seperti memanggang sate sampai ayam dan paprika matang.
Baca Juga : Resep Cara Mudah Membuat Acar Campur Praktis
Jika di perhatikan, kebab ini bisa di jadikan altenatif barbeque, terutama kebab sate. Rasanya yang khas olahan timur tengah tentu sangat pas di sajikan di kala musim dingin atau saat Hari Raya Lebaran dan Hari Raya Idul Adha. Cukup sekian semoga resepnya berhasil dan terimakasih sudah menyimak Resep Kebab Lezat Sederhana.

Resep Cara Membuat Kebab Ayam Yang Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu