Jumat, 10 Februari 2017

Resep Kue Bolu Cokelat Yang Manis dan Lembut

Resep Kue Bolu Cokelat - Makanan ringan yang di sukai banyak orang adalah kue, apalagi anak-anak pasti sangat suka dengan makanan yang satu ini. Salah satu jenis kue yang nikmat di jadikan teman saat bersantai adalah kue bolu cokelat. Kue yang satu ini memiliki tekstur yang lebih ringan dari kue cokelat pada umumnya. Selain itu untuk rasa manisnya juga tidak berlebih karena menggunakan cokelat bubuk. Anda yang menyukai kue bolu pasti mengerti bagaimana rasa dari kue yang satu ini.

Untuk bahan yang di butuhkan untuk membuat kue bolu cokelat sendiri sangat beragam dan bisa di dapatkan dengan mudah di toko bahan kue dan juga pasar atau supermarket. Untuk alat yang di gunakan cukup sederhana seperti mixer dan juga oven.

Resep Kue Bolu Cokelat Yang Manis dan Lembut

Perlu di ketahui untuk mendapatkan kue bolu cokelat yang enak ada beberapa hal yang harus di ketahui. Mulai dari adonan, jangan terlalu lama mengaduk bahan makanan dengan mixer, hal ini di lakukan agar bolu mengembang dengan sempurna. Perbandingan bahan antara yang satu dengan yang lain juga harus pas. Selanjutnya jangan lupa untuk menjemur tepung terigu dan ayak sebelum di gunakan, agar tidak ada gumpalan dan air.

Anda sudah siap, Langsung saja simak resep membuat kue bolu cokelat berikut ini.

Resep Kue Bolu Cokelat Lembut Manis


Saran Penyajian : 16 Potong
Perkiraan Memasak : 1 Jam

Bahan :

- 6 butir telur
- 100 gram margarin, lelehkan
- 175 gram tepung terigu
- 25 ml susu cair fullcream
- 25 gram cokelat bubuk
- 150 gram gula halus
- ½ sdm emulsifier
- ½ sdt baking powder
- ¼ sdt cokelat pasta

Cara Membuatnya :

1. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai adonan mengembang. Masukkan cokelat bubuk, baking powder dam tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
2. Masukkan margarin leleh, susu cair dan juga cokelat pasta sedikit demi sedikit. Jangan lupa sambil diaduk Pelan-pelan.
3. Lalu tuangkan adonan kue bolu dalam loyang yang berukuran 20cm x 20cm x 7cm yang sudah di olesi margarin dan dialasi kertas roti.
4. Panggang adonan kue bolu selama 30 menit dengan suhu 180ÂșC.
5. Setelah 30 menit, keluarkan kue dari oven dan biarkan kue menjadi dingin.
6. Terakhir tinggal iris kue bolu menjadi 16 bagian atau sesuai selera.
Baca Juga : Resep Membuat Gurame Ikan Bakar Gurih Enak
Variasikan kue bolu dengan aneka jenis selai atau krim yang di letakkan di antara keduanya. Jika tidak cukup makan saja kue bolu tersebut, karena rasanya sudah sangat lezat. Semoga informasi ini bermanfaat dan bolu berhasil di buat, terimakasih sudah menyimak resep membuat kue bolu cokelat.

Resep Kue Bolu Cokelat Yang Manis dan Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu