Kamis, 01 Juni 2017

Resep Membuat Sop Es Buah Buka Puasa Segar

Resep Membuat Es Buah Sederhana - Berbuka puasa merupakan saat yang di nantikan, dimana saat itulah kita bisa merasakan nikmatnya makanan setelah seharian menahan rasa lapar dan dahaga. Tentu saja ibadah puasa merupakan ibadah menyehatkan, bagaimana tidak, selama 1 bulan penuh perut kita netralisasi, dimana yang biasanya makan dengan pola tidak sehat kini makan dengan pola yang lebih sehat. Saat puasa tiba, olahan es buah merupakan salah satu olahan yang banyak di cari, terbukti di pinggir-pinggir jalan penjual es buah ramai di datangi warga terutama di sore hari.

Anjuran berbuka puasa adalah dengan makan kurma dan meminum air, di lanjutkan dengan sholat berjamaah ke Masjid bagi laki-laki. Namun tidak ada salahnya juga menyantap yang manis-manis sebelum sholat berjamaah. Salah satunya seperti es buah ini. Sesuai namanya, sop es buah merupakan olahan dengan bahan dasar buah. Buah yang di gunakan sangat bervariasi, tergantung musim atau selera. Pada umumnya buah di olah dan di campur menjadi 1. Buahnya sangat beragam, mulai dari melon, semangka, alpukat, anggur, nanas dan lain sebagainya.


Untuk membuatnya di butuhkan waktu yang singkat, ya mungkin 20 menitan sudah lebih dari cukup untuk menghidangkan es buah dengan porsi sedang. Yang perlu di perhatikan adalah buah yang di beli harus di cuci hingga bersih, agar terhindar dari berbagai macam bahan kimia. Untuk resep sop es buah campur bisa di simak berikut ini.

Resep Membuat Sop Es Buah Buka Puasa


Waktu Membuat : 20 Menitan
Saran Penyajian : 5 Mangkok

Bahan-bahan :

- 100 gram nanas, potong segitiga kecil
- 100 gram semangka merah, potong dadu
- 100 gram pepaya, potong dadu
- 100 gram melon, buat bulatan sebesar kelereng
- 100 gram anggur, belah dua
- 1 liter air
- 100 ml susu kental manis putih
- 500 gram es serut
- 5 sdm sirup vanili

Cara Membuatnya :

1. Siapkan mangkok atau wadah saji.
2. Taruh nanas, semangka, pepaya, melon dan anggur dalam mangkok.
3. Campurkan air dan susu kental manis dalam tempat terpisah. Aduk sampai rata.
4. Lalu tuangkan campuran air dan susu dalam mangkok saji yang telah berisi buah-buahan.
5. Beri es serut dan sirup vanili, sajikan segera untuk rasa terbaik.
Baca Juga : Resep Membuat Kue Kering Keciput Khas Lebaran
Mengolah aneka buah menjadi es buah tentu menyehatkan, karena dari aneka buah tersebut, nutrisi berkumpul menjadi satu, stamina pun bakal kembali segar dan semangat saat mengerjakan ibadah sholat tarawih. Kami rasa cukup sekian, semoga info Resep Membuat Es Buah bermanfaat.

Resep Membuat Sop Es Buah Buka Puasa Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu