Jumat, 24 Februari 2017

Resep Cara Membuat Perkedel Tempe Sederhana

Resep Membuat Perkedel Tempe - Mengolah tempe menjadi tempe goreng sudah biasa, mungkin kita bosan dengan sajian tempe goreng setiap harinya. Nah di kesempatan kali ini tidak ada salahnya jika kita mencoba resep lain dari olahan tempe, resep tersebut adalah resep perkedel tempe. Mungkin kita sering mendengar perkedel kentang, namun di kesempatan ini kita akan mencoba perkedel tempe.

Tempe merupakan lauk pauk yang sangat familiar di Indonesia, dari sabang hingga merauke, tempe merupakan makanan favorit sebagian orang dan hampir setiap hari tersaji di meja makan. Tak heran memang, karena selain rasanya yang lezat, tempe juga di jual dengan harga terjangkau. Kelebihan lain ialah sumber protein yang cukup tinggi, karena tempe terbuat dari kedelai.

Resep Cara Membuat Perkedel Tempe Sederhana

Untuk mengolah tempe menjadi perkedel tempe ada beberapa bahan yang perlu di siapkan. Namun untuk bahan utamanya tentu saja tempe. Langsung saja simak resep membuat perkedel tempe berikut ini.

Resep Cara Membuat Perkedel Tempe Sederhana


Waktu Memasak : 45 Menit
Saran Penyajian : 6

Bahan-bahan :

Bahan :
- 300 gram tempe
- 2 sdm tepung sagu
- 1 putih telur
- 3 lembar daun jeruk, iris halus
- minyak secukupnya, untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan :
- 7 buah cabai rawit merah
- 3 buah cabai merah
- 5 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 1 sdt gula pasir
- 2 cm kencur
- 1 sdt terasi matang
- ¼ sdt merica bubuk
- ½ sdt garam

Cara Membuat :

1. Haluskan tempe dengan putih telur, tepung sagu, irisan daun jeruk dan juga bumbu yang dihaluskan. Aduk sampai merata.
2. Ambil sesendok makan adonan, lalu bentuk bulat lonjong atau sesuai selera.
3. Siapkan penggorengan, setelah minyak panas, goreng adonan hingga perkedel tempe matang dan sudah berwarna kecokelatan.
4. Angkat, tiriskan dan sajikan hangat.
Baca Juga : Resep Kue Bolu Cokelat Yang Manis dan Lembut
Mengolah tempe menjadi perkedel merupakan pilihan bijak sebagai variasi olahan dari tempe. Perkedel tempe sangat untuk semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Resep perkedel tempe di masyarakat sangat beragam, baik cara membuatnya maupun bumbu yang di gunakan. Cukup sekian informasi kali ini, semoga resep membuat perkedel tempe bermanfaat.

Resep Cara Membuat Perkedel Tempe Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu