Selasa, 14 Maret 2017

Resep Nasi Goreng Mawut Sederhana Yang Gurih

Resep Nasi Goreng Mawut Sederhana - Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia, belum di katakan makan jika belum makan nasi. Karena nasi makanan pokok maka tak heran jika banyak sekali olahan yang bisa di buat dari nasi tersebut semisal menjadi nasi goreng. Sesuai dengan namanya, nasi goreng ini merupakan nasi yang di goreng bersamaan dengan bumbu pelengkapnya, tanpa bumbu pelengkap, nasi akan hambar dan tentu saja tidak lezat.

Nasi goreng ternyata juga bisa di padukan dengan mie atau lebih di kenal dengan nasi mawut. Pada umumnya penjual nasi goreng pasti memasukkan menu nasi goreng mawut dalam menu jualannya, namun untuk harganya bisa lebih mahal seribu rupiah, tergantung kebijakan penjualan sendiri.

Resep Nasi Goreng Mawut Sederhana Yang Gurih

Nasi mawut memiliki rasa yang sama dengan nasi goreng, hanya saja dengan tambahan mie membuat nasi goreng lebih enak dan tidak membosankan. Apalagi jika di barengi dengan bahan lain seperti ayam dan telur maka rasanya semakin lezat. Bagi anda yang alergi terhadap ayam dan telur maka bisa menggunakan sosis. Anda tertarik? simak resep membuat nasi mawut sederhana berikut ini.

Resep Nasi Goreng Mawut Sederhana Yang Gurih


Waktu Memasak : 40 menit
Saran penyajian : 4 porsi

Bahan - bahan :

- 2 piring nasi putih
- 100 gram mie basah
- 2 lembar kol, iris halus
- 1 batang daun bawang, iris
- 3 sdm kecap manis
- ½ sdt kaldu bubuk rasa ayam instan
- 2 batang seledri, iris halus
- 2 sdm minyak goreng


Bumbu yang dihaluskan :
- 3 buah cabai merah
- 5 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 1 sdt terasi matang
- 2 sdt garam

Pelengkap :
- Ayam goreng, sosis, bawang goreng, telur mata sapi, acar mentimun, dan kerupuk

Cara Membuatnya :

1. Siapkan penggorengan dan panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukan kol, seledri, nasi putih, daun bawang dan juga mie, aduk sampai rata.
2. Lalu masukan kaldu bubuk dan juga kecap manis, aduk merata. Masak sampai bumbu merata, matang dan angkat segera.
3. Sajikan selagi masih hangat, lengkapi dengan ayam goreng, sosis, bawang goreng, telur mata sapi, acar mentimun, dan kerupuk
Baca Juga : Resep Cara Membuat Perkedel Tempe Sederhana
Menu nasi mawut untuk sarapan merupakan altenatif dan bisa menjadi pilihan. Tentu saja harus di lengkapi dengan sayuran agar kebutuhan gizi tercukupi. Cukup sekian semoga resep membuat nasi goreng mawut bermanfaat untuk kita semua.

Resep Nasi Goreng Mawut Sederhana Yang Gurih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu