Selasa, 17 Maret 2015

Resep Membuat Ayam Suwir Enak dan Lezat

Resep Membuat Ayam Suwir - Selamat datang bunda, ingin masak apa hari ini? dari pada bingung mending coba saja resep yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini yakni resep ayam suwir. Apa sih ayam suwir itu? ayam suwir merupakan sebuah makanan dengan bahas dasar ayam, yang membedakan dari masakan ayam pada umunya ialah daging yang sudah di suwir-suwir sehingga terpisah dari tulangnya. Dengan begitu memakan ayam suwir jauh lebih mudah tanpa harus memisahkan daging dengan tulang.

Untuk membuat ayam suwir ini cukup gampang, waktu yang di butuhkan juga relatif singkat yakni sekitar 45 menitan, namun  itu tergantung dari kemampuan anda dalam hal memasak, ayam suwir ini sangat pas apabila di sajikan dengan sepiring nasi hangat. Anda tertarik membuatnya? simak saja resep membuat ayam suwir berikut ini.

Resep Membuat Ayam Suwir Enak dan Lezat

Resep Membuat Ayam Suwir Enak dan Lezat


Bahan :

- 1 ekor ayam
- 3 lembar daun jeruk, iris halus
- 2 sdm air jeruk nipis
- 2 batang daun bawang, iris halus
- 2 ikat kecil kemangi, petik daunnya
- 4 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Halus :

- 15 butir bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 10 - 15 buah cabai merah kering
- 1 ruas jari kunyit
- 1 ruas jari jahe, parut
- garam secukupnya

Cara Membuatnya :

1. Pertama cuci hingga bersih ayam, lalu rebus hingga matang dengan menambahkan garam secukupnya. Angkat, dan tiriskan. Setelah dingin, ambil dagingnya saja lalu suwir-suwir, dan sisihkan lagi.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus di susul daun jeruk dan daun bawang hingga harum. Masukan daging ayam suwir tadi, masak sambil sesekali di aduk hingga rata rata dan bumbu meresap.
3. Selanjutnya masukan daun kemangi, aduk hingga merata.
4. Tambahkan air jeruk nipis, aduk merata.
5. Selesai dan siap di santap.

Sekarang ayam suwir-suwir sudah jadi, dan siap di sajikan dan di santap bersama keluarga. Cukup sekian semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca Resep Membuat Ayam Suwir.
Baca Juga : Resep Membuat Capcay Kuah Sayur Yang Lezat dan Mudah

Resep Membuat Ayam Suwir Enak dan Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu