Jumat, 06 Maret 2015

Resep Membuat Ayam Teriyaki Khas Jepang Super Lezat

Resep Membuat Ayam Teriyaki - Selamat datang bunda, pada kesempatan kali ini blog resep-kuliner akan membagikan sebuah resep berbahan dasar ayam yakni resep ayam teriyaki. Rasa yang manis serta bumbu yang meresap menjadi salah satu keunggulan dari lauk yang satu ini, sehingga sangat cocok apabila di sajikan sebagai menu spesial sarapan yang menyehatkan. Selain itu juga cocok sekali di jadikan hidangan sahur saat bulan puasa.

Membuat ayam teriyaki tidak lah sulit, bumbu yang di gunakan juga cukup familiar dan anda bisa mendapatkan bahan dan bumbunya di supermarket atau pasar dekat rumah anda. Untuk membuat ayam teriyaki ini membutuhkan waktu hanya 40 menitan saja, sehingga tak heran apabila makanan ini tergolong makanan jenis fastfood dan biasanya di jual di restoran fastfood khas Jepang. Untuk bunda yang tertarik membuat ayam teriyaki ini simak saja resep membuat ayam teriyaki di bawah ini.

Resep Membuat Ayam Teriyaki Khas Jepang Super Lezat

Resep Membuat Ayam Teriyaki


Bahan :

- 400 gram paha ayam tanpa tulang
- 1 buah bawang bombay, iris halus
- 1 siung bawang putih, memarkan
- 2 cm jahe, parut
- 25 ml bumbu teriyaki instant
- 2 sdm minyak sayur

Cara Membuatnya :

1. Pertama cuci bersih paha ayam, tiriskan dari sisa air cucian tadi.
2. Setelah bersih iris paha ayam dengan ukuran 3 x 3 cm, lalu baluri ayam dengan bumbu teriyaki instan, selanjutnya diamkan selama 10 menit hingga bumbu meresap ke dalam ayam.
3. Siapkan wajan penggorengan lalu panaskan minyak sayur.
4. Kemudian masukkan bawang putih, bawang bombay, dan jahe, tumis hingga harum merata.
5. Masukkan ayam yang sudah di baluri tadi, masak hingga matang dan bumbu mengental.
6. Selesai dan sajikan selagi masih hangat.

Taraa... sekarang ayam teriyaki sudah jadi, agar ayam teriyaki lebih nikmat saat di santap maka kombinasikan bersamaan dengan sop sayur. Sekian yang bisa kami bagikan, terimakasih telah berkunjung dan membaca Resep Membuat Ayam Teriyaki Khas Jepang.
Baca Juga : Resep Membuat Tahu Tempe Bacem Manis Yang Mudah

Resep Membuat Ayam Teriyaki Khas Jepang Super Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu