Selasa, 03 Maret 2015

Resep Membuat Udang Asam Manis Enak

Resep Udang Asam Manis kali ini merupakan ulasan yang bisa anda coba di rumah dimana membuat udang asap manis cukup mudah dan cepat. Mengolah makanan dari udang memang gampang-gampang susah, namun untuk rasa tentu saja hampir semua makanan yang di olah dari udang memiliki cita rasa yang lezat. Tak heran karena udang sendiri memiliki rasa yang manis dan juga gurih.

Untuk memasak udang asam manis ini tidaklah membutuhkan waktu yang lama, cukup 30 menitan saja udang asam manis sudah jadi. Untuk bumbu yang di gunakan juga tergolong simple, mungkin bahan yang sedikit sulit di cari adalah saus inggris. Yang perlu di perhatikan tidak semua orang cocok dengan udang ini, bahkan udang merupakan makanan yang paling sering memberikan dampak alergi kepada pemakannya. Jadi buat anda yang alergi sebaiknya tidak makan udang, namun bagi anda yang kebal terhadap udang silahkan mencoba resep udang asam manis di bawah ini.

Resep Membuat Udang Asam Manis Enak

Resep Membuat Udang Asam Manis Enak


Bahan:

- 300 gram udang ukuran sedang, belah punggung udang
- 2 siung bawang putih, cacah halus
- 1 buah jeruk nipis, peras airnya
- 1 cabai merah besar, iris tipis
- 2 sdm minyak goreng

Bahan Saus:

- ½ sdt saus inggris
- 1 sdt saus ikan
- 3 sdm saos tomat
- 1 sdt gula pasir
- ¼ sdt garam
- ¼ sdt merica bubuk
- 3 sdm air

Cara membuatnya :

1. Pertama bersihkan udang hingga bersih, setelah itu belah bagian punggungnya
2. Panaskan minyak pada pengggorengan lalu goreng udang sebentar saja hingga udang berubah warna, angkat dan sisihkan dahulu.
3. Selanjutmya tumis bawang putih hingga harum, masukkan cabai merah, lalu masak hingga layu
4. Kemudian tambahkan saus inggris, saus ikan, saus tomat, gula pasir, merica, garam dan juga air. Aduk terus sampai merata
5. Terakhir masukkan udang tadi, aduk terus hingga rata sampai matang dan bumbu-bumbu meresap
6. Selesai, angkat dan sajikan segera selagi masih hangat

Taraa... sekarang udang asam manis super lezat sudah jadi, mudah bukan membuatnya. Cukup sekian yang bisa kami bagikan, tunggu terus update resep dari kami ya. Semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih saya ucapkan telah berkunjung dam membaca artikel Resep Udang Asam Manis Enak.
Baca Juga :Resep Membuat Acar Kuning Mentimun dan Wortel Enak

Resep Membuat Udang Asam Manis Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu