Senin, 13 April 2015

Resep Kue Bolu Pandan Lembut dan Enak

Resep Kue Bolu Pandan merupakan sebuah referensi yang berisi informasi bagaimana membuat kue bolu rasa pandan yang benar itu dengan rasa yang enak dan tekstur yang lembut. Kue bolu pandan merupakan sejenis kue bolu yang mana sangat terkenal di masyarakat secara luas, baik di desa maupun di kota.

Saat ini kue bolu dengan mudah kita temukan di supermarket atau pasar swalayan, bahkan banyak produsen makanan yang membuat kue bolu pandan sebagai cemilan atau jajanan. Namun agar lebih terjaga rasa dan kebersihannya alangkah baiknya apabila membuat kue bolu pandan sendiri. Membuatnya cukup mudah, langsung saja anda membaca resep membuat bolu pandan berikut ini.

Resep Kue Bolu Pandan Lembut dan Enak

Resep Kue Bolu Pandan Hijau


Bahan :

- 6 butir telur ayam
- 150 g gula halus
- 100 g mentega, lelehkan
- 1 sdt pasta pandan
- 1 sdm air daun suji
- 150 gr tepung terigu
- ½ sdt baking powder

Cara Membuatnya :

1. Pertama Kocok telur dan gula sampai mengembang, tambahkan terigu yang di ayak bersamaan dengan baking powder perlahan-lahan dan bergantian dengan mentega cair yang sebelumnya sudah di lelehkan.
2. Kedua masukkan pasta pandan dan air suji, aduk menerus hingga merata.
3. Siapkan loyang berbentuk bundar, olesi dengan mentega dan taburi sedikit tepung terigu. Selanjutnya tuang adonan kue bolu ke dalam loyang tersebut.
4. Setelah itu, masukkan loyang ke dalam oven dan panggang dalam oven dengan suhu sekitar 180 drajat celcius selama kurang lebih 30 menitan.
5. Keluarkan kue bolu, potong sesuai selera dan siap di sajikan.
Baca Juga :  Resep Mie Bihun Jagung Kuah Enak dan Lezat
Yang perlu anda ketahui, memotong kue bolu harus berhati-hati, tujuannya agar kue yang sudah jadi tidak rusak saat di potong. Gunakan pisau bergerigi yang di khususkan untuk memotong kue. Sekian yang dapat kami bagikan mengenai Resep Kue Bolu Pandan ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Resep Kue Bolu Pandan Lembut dan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu