Senin, 11 Mei 2015

Resep Membuat Ayam Goreng Padang Super Enak

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Padang - Selamat datang bunda dan pengunjung setia dari blog resep ini, di kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang bisa anda coba yakni resep membuat ayam goreng padang. Ayam goreng padang merupakan makanan khas ala Padang yang dapat kita temukan dengan mudah di rumah makan padang.

Ayam goreng padang memiliki cita rasa yang lezat dan khas. Agar rasa yang di hasilkan sempurna maka ayam yang di anjurkan ialah ayam kampung muda, namun apabila susah mencari ayam kampung gunakan saja ayam potong biasa. Ayam goreng padang mengeluarkan bau yang harum sehingga membangkitkan nafsu makan, bagi anda yang tertarik membuat ayam padang simak saja resep berikut ini.

Resep Membuat Ayam Goreng Padang Super Enak

Resep Membuat Ayam Goreng Padang


Bahan :

- 2 ekor ayam kampung muda, belah menjadi 4 pada setiap ayam
- 2 butir telur, kocok sebentar
- 2 ruas ibu jari lengkuas, parut
- Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng

Cara Membuatnya :

1. Pertama cuci terlebih dahulu ayam hingga bersih lalu lumuri ayam dengan bumbu halus dan air jeruk nipis, diamkan terlebih dahulu selama 30 menit hingga bumbu meresap ke ayam.
2. Selanjutnya celupkan ayam ke dalam telur kocok yang sudah di campur dengan lengkuas parut.
3. Panaskan minyak dan goreng ayam menggunakan minyak panas sampai matang atau berwarna kuning kecoklatan.
4. Selesai, angkat dan tiriskan.
Baca Juga : Resep Membuat Telur Kecap Yang Mudah dan Enak
Taraaa.... sekarang ayam goreng padang sudah jadi dan siap di santap bersama keluarga. Ayam goreng padang sangat pas apabila di jadikan lauk pendamping nasi putih hangat. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga resep membuat ayam goreng padang bermanfaat, terimakasih banyak.

Resep Membuat Ayam Goreng Padang Super Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu