Rabu, 06 Mei 2015

Resep Membuat Telur Kecap Yang Mudah dan Enak

Resep Membuat Telur Kecap Enak - Selamat datang pembaca setia dari blog ini, di kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah resep spesial yang sangat cocok di sajikan sebagai hidangan menyehatkan sehari-hari. Masakan tersebut ialah telur kecap. Masakan berbahan dasar telur ini memiliki kandungan gizi yang komplit dengan rasa yang enak di mulut. Selain itu untuk membuatnya cukup mudah dengan bahan baku yang mudah kita dapatkan di pasar maupun warung.

Telur kecap akan sangat nikmat apabila di hidangkan bersamaan dengan nasi putih hangat. Dan sangat pas apabila di masak sebagai hidangan saat sahur mapaun berbuka puasa. Bagi anda yang tertarik langsung saja simak resep membuat telur kecap berikut ini.

Resep Membuat Telur Kecap Yang Mudah dan Enak

Resep Cara Membuat Telur Kecap Mudah dan Enak


Bahan :

- 5 butir telur, rebus lalu kupas
- ½ sdt lada halus
- dm kecap manis
- ½ sdt garam
- ½ sdt gula
- 400 ml air

Bumbu Halus :

- 4 siung bawang putih
- 3 butir bawang merah

Cara Membuatnya :

1. Panaskan minyak pada wajan lalu tumis bumbu halus hingga harum.
2. Tambahkan air, masak sampai mendidih.
3. Berikitnya masukkan telur bersama bahan lainnya. Masak sambil di aduk terus sampai air meresap dan tinggal setengahnya.
4. Selesai, angkat dan siap di sajikan.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Orek Tempe Super Lezat
Sekarang telur kecap sudah jadi dan siap di santap bersama keluarga tercinta. Sekedar informasi agar bumbu meresap sempurna kedalam telur maka rebus saja telur dengan rebusan bumbu sampai airnya menyusut. Nah, demikianlah yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan berhasil, terimakasih telah membaca Resep Cara Membuat Telur Kecap Enak.

Resep Membuat Telur Kecap Yang Mudah dan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu