Selasa, 26 Mei 2015

Resep Membuat Es Blewah Yang Segar dan Enak

Resep Membuat Es Blewah - Saat bulan puasa tiba pasti ada saja momen-momen spesial terutama dalam hal minunam. Seperti misalnya es blewah ini. Es yang identik dan menjadi ciri khas saat bulan puasa ini memang menjadi salah satu es buah paling di gemari dari pada es buah jenis lain. Tak heran apabila bulan puasa tiba banyak orang yang menjajakan es buah blewah di pinggir jalan terutama di sore hari hingga menjelang buka puasa.

Blewah adalah buah dengan kandungan gizi yang banyak, mulai dari Vitamin A, C, asam folat, kalium dan rendah kolesterol atau bahkan tanpa kolesterol. Aroma dari buah blewah sendiri cukup khas dan sangat harum, namun untuk rasa tidak seharum baunya karena rasa blewah tidak terlalu terasa. Maka dari itu, anda bisa menambahkan bahan pelengkap seperti gula dan sirup. Anda siap membuat es blewah? simak saja resep membuat es blewah berikut ini.

Resep Membuat Es Blewah Yang Segar dan Enak

Resep Membuat Es Blewah Yang Segar


Bahan :

- 250 gram blewah, kerok memanjang
- 250 gram sari kelapa
- 100 gram kolang-kaling, iris tipis
- 100 gram gula pasir
- 100 ml air
- 500 gram es serut
- 10 sdm sirup cocopandan

Cara Membuatnya :

1. Siapkan gelas saji (gelas es), tata blewah, kolang kaling dan sari kelapa.
2. Selanjutnya tutup dengan es serut dan sirup merah.
3. Selesai, sajikan segera selagi masih dingin.
Baca Juga : Resep Membuat Sop Ikan Yang Enak Mudah Bagi Pemula
Untuk membuat es buah tidaklah sulit, di butuhkan waktu sekitar 20 menitan saja. Alangkah baiknya apabila anda membuat es blewah ketika menjelang buka puasa agar es tetap dingin dan segar. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga Resep Membuat Es Blewah bermanfaat.

Resep Membuat Es Blewah Yang Segar dan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu