Minggu, 28 Juni 2015

Resep Membuat Kue Semprit Sederhana Yang Mudah

Resep Membuat Kue Semprit Sederhana - Selamat datang pembaca, di kesempatan kali ini kami akan membagikan resep membuat kue kering. Dan kue kering kali ini adalah kue semprit, kue semprit merupakan kue yang memiliki ciri khas berbentuk bunga yang di atasnya di hiasi dengan sukade. Sukade merupakan sejenis manisan yang biasanya terbuat dari buah labu. Sukade bisa anda dapatkan di toko perlengkapan kue atau pasar.

Sebenarnya kue semprit ini hampir sama dengan kue sagu keju. Mungkin yang membedakan hanya bahan baku terutama tepung yang di gunakan. Kue semprit menggunakan lebih banyak tepung terigu, untuk kue sagu keju lebih banyak menggunakan tepung sagu. Kue semprit sangat cocok di sajikan sebagai hidangan para tamu di hari lebaran. Membuat kue semprit juga cukup mudah, bagi anda yang tertarik langsung saja simak resep membuat kue semprit berikut ini.

Resep Membuat Kue Semprit Sederhana Yang Mudah

Resep Membuat Kue Semprit Sederhana


Bahan :

- 350 gram tepung terigu protein sedang
- 100 gram tepung maizena
- 200 gram mentega
- 200 gram gula bubuk
- 4 kuning telur
- 2 putih telur
- 50 gram Sukade
- 1 sdt vanila bubuk
- ½ sdt garam
- Margarin untuk olesan

Cara Membuatnya :

1. Pertama siapkan wadah lalu kocok mentega dengan setengah bagian dari gula bubuk hingga mengembang. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus di kocok sampai adonan tercampur rata.
2. Tambahkan vanili bubuk, tepung terigu, tepung maizena dan garam. Aduk secara perlahan menggunakan sendok kayu sampai rata.
3. Kemudian kocok putih telur dengan sisa gula bubuk, kocok sampai kaku dan mengembang. Masukkan ke dalam adonan tepung sedikit-sedikit hingga tercampur rata.
4. Selanjutnya masukkan adonan kedalam plastik segitiga yang sebelumnya telah di beri mata spuit bentuk bintang.
5. Semprotkan adonan berbentuk bunga di atas loyang datar yang sebelumnya sudah di olesi dengan margarin.
6. Hias bagian atasnya dengan sukade(pada umumnya bagian tengah).
7. Siapkan oven dan atur dengan suhu 160°C, masukkan loyang berisi adonan dan panggang selama 25 menit hingga matang dan kering.
8. Lalu Angkat dan biarkan dingin terlebih dahulu, setelah dingin simpan di dalam stoples kedap udara agar awet.
Baca Juga : Resep Membuat Sayur Lodeh Yang Enak Bagi Pemula
Membuat kue semprit memang gampang-gampang susah, namun intinya membuat kue ini tidaklah terlalu sulit. Cukup sekian semoga bermanfaat, semoga berhasil dan terimakasih sudah membaca Resep Kue Semprit Sederhana.

Resep Membuat Kue Semprit Sederhana Yang Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu