Rabu, 10 Juni 2015

Resep Membuat Perkedel Kentang Yang Lezat

Resep Perkedel Kentang - Selamat datang pengunjung, punya ide masakan apa hari ini? Bagi anda yang masih bingung bisa membaca referensi kami. Dimana pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah resep yakni membuat perkedel. Perkedel merupakan makanan yang sangat cocok di santap sebagai lauk pendamping dari nasi hangat, soto padang, soto kudus atau pelengkap sayur sop. Rasanya yang nikmat khas kentang membuat perkedel banyak di sukai orang, meskipun ada pula yang tidak suka dengan perkedel dengan berbagai alasan.

Banyak yang tidak tahu, bahwa perkedel merupakan makanan yang di adaptasi dari makanan khas negara Belanda yakni frijkadel. Namun antara frijkadel dengan perkedel sama tapi beda. Yang membedakan ialah porsi bahan bakunya, dimana frijkadel lebih banyak menggunakan daging cincang dari pada kentang. Di Indonesia sendiri, banyak orang yang membuat perkedel tanpa menggunakan daging cincang karena harga daging yang mahal. Anda tertarik membuat perkedel? simak saja resep membuat perkedel yang mudah dan enak berikut ini.

Resep Membuat Perkedel Kentang Yang Lezat

Resep Membuat Perkedel Kentang Yang Lezat


Bahan :

- 500 gram kentang ukuran sedang, cuci sampai bersih, kukus sampai matang
- 2 butir telur ayam, kocok lepas
- 150 gram daging sapi cincang
- 2 batang daun bawang, iris halus
- Minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus :

- 3 siung bawang putih
- 6 butir bawang merah
- 1 sdm merica
- 1 sdm garam

Cara Membuatnya :

1. Pertama, siapkan wadah lalu haluskan kentang yang sudah di kukus. Campur kentang yang sudah halus dengan bumbu halus dan daging sapi cincang.
2. Masukkan juga daun bawang, aduk sampai daun bawang tercampur rata.
3. Selanjutnya bentuk adonan menjadi bulatan pipih.
4. Celupkan adonan ke dalam telur ayam yang sudah dikocok lepas.
5. Yang terakhir, goreng sampai matang atau cokelat keemasan.
6. Selesai dan siap di sajikan.
Baca Juga : Resep Membuat Kue Nastar, Sajian Saat Lebaran Tiba
Nah, ternyata membuat perkedel cukup mudah bukan? membuat perkedel kentang tidak harus di lengkapi dengan daging sapi cincang. Anda juga bisa membuat perkedel dengan bahan utama kentang saja. Sekian semoga resep membuat perkedel bermanfaat. Terimakasih.

Resep Membuat Perkedel Kentang Yang Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu