Rabu, 28 Oktober 2015

Resep Membuat Setup Buah Naga Sederhana Super Segar

Resep Setup Buah Naga Sederhana - Siapa yang tidak mengenal buah dengan bentuk yang khas ini, yups buah naga merupakan buah yang memiliki rasa manis namun juga sedikit asam dan tekstur buah yang khas. Buah yang satu ini di namakan buah naga mungkin di karenakan bentuknya yang menyerupai naga meskipun kita sendiri tidak mengetahui naga itu ada apa tidak. Buah yang satu ini berasal dari negara Meksiko dan sekarang tersebar di beberapa belahan dunia termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri buah yang satu ini tumbuh subur dan mudah kita temukan. Buah naga sendiri di pasaran di bandrol dengan harga yang bervariasi, tergantung dari kualitasnya. Ada yang mahal ada pula yang terjangkau. Semakin mahal harganya semakin enak rasanya.

Dan buah naga ini terbagi menjadi 2 jenis, yakni buah naga yang isinya bewarna merah dan buah naga warna putih. Kita tentu sering melihat buah naga merah, namun juga sering melihat buah naga putih. Buah naga sendiri bisa di olah menjadi hidangan yang menyegarkan, yakni menjadi setup buah naga. Cara membuatnya cukup mudah, anda bisa membaca secara rinci resep es setup buah naga berikut ini, kami telah menyajikan khusus untuk anda.

Resep Membuat Setup Buah Naga

Resep Membuat Setup Buah Naga Sederhana


Waktu Memasak : 25 Menit
Saran penyajian: 5

Bahan :

- 500 gram buah naga, kupas, cuci bersih lalu potong dadu
- 600 ml air
- 200 gram gula pasir
- ¼ sdt citrunzuur
- ½ sdt esens vanilli
- 5 cm kayu manis

Cara Membuatnya :

1. Pertama rebus air sebanyak 600 ml dengan gula pasir dan kayu manis sampai airnya mendidih serta aroma harum keluar.
2. Tambahkan potongan dadu buah naga, lalu rebus lagi sampai matang, angkat segera dari api.
3. Selanjutnya tambahkan citrunzuur dan esens vanilli, aduk sampai rata dan dinginkan.
4. Untuk rasa dan kesegaran terbaik, hidangkan setup buah naga tersebut bersama es batu.
5. Siap di santap bersama keluarga tercinta
Baca Juga : Resep Cara Membuat Tahu Telur Yang Lezat
Buah naga memiliki kandungan yang berkhasiat bagi tubuh, sehingga sangat cocok di makan sebagai tambahan kebutuhan tubuh akan buah-buahan. Selamat mencoba resep setup di atas, semoga berhasil dan semoga rasanya enak. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, apabila ada kesalahan kata mohon di maafkan. Cukup sekian dan terimakasih telah membaca Resep Setup Buah Naga Enak.

Resep Membuat Setup Buah Naga Sederhana Super Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu