Rabu, 04 November 2015

Resep Cara Membuat Pisang Molen Yang Mudah

Resep Cara Membuat Molen - Olahan pisang goreng cukup membosankan saat ini, karena rasanya dan bentuknya yang itu-itu saja. Maka saat ini kami akan membagikan sebuah informasi yakni resep membuat pisang molen. Memang kita sendiri tahu apabila pisang molen ini banyak di jual di pinggir jalan dan kita tidak perlu membuat susah-susah karena harganya sendiri memang cukup murah. Namun kita tidak tahu bagaimana kualitas dari molen yang kita makan, apakah baik untuk kesehatan kita. Selain itu membuat molen sendiri akan lebih terasa nikmat karena kita berjuang dalam membuatnya, tidak hanya memakan saja.

Resep Cara Membuat Pisang Model Yang Mudah

Selain itu membuat molen sendiri jauh lebih hemat, misalkan saja untuk acara, apabila kita membeli tentu saja akan terasa berat. Jika membuat sendiri tentu jauh lebih hemat. Untuk membuat molen ini memang gampang-gampang susah. Terutama dalam membuat kultit molennya, dimana untuk membuat kulit molen kita perlu menggunakan alat penggiling yang biasanya di gunakan untuk menggiling mie. Namun apabila tidak memiliki penggiling mie juga tidak menjadi masalah, anda bisa menggunakan roller pin biasa. Oke langsung saja anda simak resep membuat pisang molen berikut ini, siapkan semua bahan dan alat yang di butuhkan ya.

Resep Cara Membuat Pisang Molen Yang Mudah


Bahan:

- 20 buah pisang raja, potong masing-masing pisang bentuk serong dan pisah menjadi 2 bagian.
- Minyak goreng secukupnya

Bahan Kulit:

- 400 gram tepung terigu
- 100 gram gula pasir
- ½ sdt garam
- ¼ sdt vanili
- 1 butir telur
- 100 gram margarine
- 75 cc air

Cara Membuatnya :

1. Campur tepung terigu, vanili, telur, garam, gula pasir, margarine dan air sampai bahan tercampur rata. Uleni adonan tersebut sampai kalis.
2. Persiapkan gilingan pasta untuk menipiskan adonan molen, jika tidak memiliki gilingan pasta bisa menggunakan roller-pin biasa. Langkah berikutnya tipiskan adonan sampai setebal 0.5 cm dengan lebar adonan 5 cm.
3. Sekanjutnya ambil satu potong pisang yang sudah di potong serong, lilitkan adonan kulit dari ujung melingkari pisang tersebt. Lilitkan secara perlahan menurun hingga ke ujung pisang yang satunya. Lakukan tahap ini sampai pisang habis.
4. Panaskan minyak pada penggorengan, goreng pisang molen sampai bewarna kuning keemasan atau matang. Sajikan selagi masih hangat.
Baca Juga : Resep Membuat Setup Buah Naga Sederhana Super Segar
Molen ini paling enak di santap dalam keadaan masih hangat atau dalam keadaan dingin namun tidak terlalu lama dari proses pembuatnnya. Karena molen yang sudah sehari tidak di makan, maka rasanya tidak begitu nikmat. Bagaimana resep di atas, mudah bukan? cukup sekian dan selamat mencoba. Terimakasih sudah membaca resep mudah membuat pisang molen.

Resep Cara Membuat Pisang Molen Yang Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu