Selasa, 10 November 2015

Resep Es Puding Yang Segar dan Manis Lezat

Resep Es Puding Yang Segar - Di saat musim kemarau tiba maka dapat di pastikan apabila suhu udara cukup panas dan terik terutama di siang hari. Di saat seperti itu pasti kita mengingingkan sesuatu yang dingin untuk menghilangkan dahaga. Di kesempatan kali ini resep-kuliner akan berbagai yakni resep membuat es puding. Dimana es yang satu ini sangat cocok anda sajikan ketika musim kemarau atau ketika suhu udara panas. Es puding merupakan es yang di buat dari campuran berbagai bahan seperti jelly, susu, es dan lain sebagainya.

Yang mana di olah sedemikian rupa sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang nikmat dan yang pasti menyegarkan dahaga anda. Selain itu es puding juga cukup mudah membuatnya, anda tidak perlu repot-repot mencari bahannya, karena bahan yang di gunakan bisa dengan mudah di dapatkan di sekitar tempat tinggal kita. Es puding juga bisa menjadi alternatif minuman pembuka di saat berbuka puasa di bulan Ramadan, tentu saja setelah seharian menahan dahaga akan terasa segar setelah menimati segelas es puding ini. Bagi pembaca yang tertarik langsung saja membaca resep membuat es puding yang segar, manis dan enak.

Resep Es Puding Yang Segar

Resep Es Puding Yang Segar dan Manis


Saran Penyajian : 5
Waktu Memasak : 60 Menit

Bahan :

- 1 bungkus jelly bubuk warna merah
- 1 bungkus jelly bubuk warna kuning
- 1 bungkus jelly bubuk warna hijau
- 150 gram lychee kaleng, siap pakai
- 5 sdm sirop lychee
- 5 sdm susu kental manis
- 600 ml air
- 500 gram es serut
- 150 gram gula pasir

Cara Membuatnya :

1. Siapkan panci, rebus air dan gula sampai mendidih, angkat bagi menjadi 3 bagian sama rata. Tempatkan ke dalam wadah mangkuk kecil, tambahkan masing-masing mangkuk dengan jelly merah, jelly kuning dan jelly hijau. Aduk rata dan biarkan sampai mengeras.
2. Selanjutnya potong-potong aneka jelly.
3. Siapkan gelas saji dan letakkan serta susun potongan jelly, lychee, susu kental manis, dan yang terakhir es serut.
4. Sajikan segera untuk rasa terbaik.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Pisang Molen Yang Mudah
Membuat Es Puding cukup mudah bukan, hidangan di atas bisa anda nikmati sekarang juga, baik sendiri maupun bersama sahabat dan keluarga tercinta. Cukup sekian semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca Resep Membuat Puding Yang Enak.

Resep Es Puding Yang Segar dan Manis Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu