Jumat, 04 Desember 2015

Resep Cara Membuat Semur Tahu Spesial

Resep Cara Membuat Semur Tahu - Semur tahu merupakan olahan sederhana yang menggunakan bahan baku tahu. Yups, tahu memang makanan yang dapat di olah menjadi berbagai jenis makanan lezat dan yang pastinya menggugah selera. Tahu merupakan makanan sejuta umat, kita bisa menemukan tahu ini di seluruh pelosok negeri, tahu berpasangan dengan tempe, namun di kesempatan kali ini kami hanya akan membagikan resep semur tahu saja, dimana makanan lezat yang satu ini sangat cocok di santap baik untuk sarapan, makan siang maupun untuk makan malam.

Untuk membuat semur tahu tidaklah sulit, bumbu yang di gunakan juga bisa kita dapatkan dengan mudah di pasaran. Untuk tahunya sendiri kami rekomendasikan menggunakan tahu putih. Dalam mengolah semur tahu, anda bisa menambahkan tahu sesuai porsi lauk di rumah anda, semakin banyak anggota keluarga tentu jumlah tahunya harus di perbanyak. Baiklah jika anda sudah siap langsung saja ikuti resep semur tahu spesial di bawah ini.

Resep Cara Membuat Semur Tahu Spesial

Resep Cara Membuat Semur Tahu Spesial


Bahan :

- 8 buah tahu putih, goreng
- 6 sdm kecap manis
- ½ buah bawang bombay, iris tipis
- 75 ml air
- 5 sdm minyak untuk menumis

Bumbu :

- 1 ruas jahe
- 1/4 sdt pala bubuk
- 4 siung bawang putih
- 1/4 sdt lada bubuk
- 1/4 sdt garam
- 6 butir kemiri goreng
- 5 butir bawang merah

Cara Membuatnya :

1. Pertama, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng.
2. Masukkan bawang bombay, tumis hingga layu. Kemudian masukkan bumbu halus, tumis terus hingga baunya wangi/harum.
3. Tuangkan air di susul kecap sambil diaduk-aduk pelan. Terakhir masukkan tahu dan aduk sebentar saja hingga tahu berubah warna.
4. Semur tahu siap di santap.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kolak Pisang dan Ubi Manis
Bagaimana semur tahu yang anda buat, lezat bukan. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, jangan lupa ikuti terus informasi resep dari kami. Apabila artikel ini bermanfaat, bagikan di media sosial atau ke rekan-rekan yang lainnya. Terimakasih sudah membaca Resep Membuat Semur Tahu.

Resep Cara Membuat Semur Tahu Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu