Minggu, 20 Desember 2015

Resep Minuman Bandrek Jahe Yang Menghangatkan Badan

Resep Minuman Bandrek Jahe - Di Indonesia tercinta ini sangat banyak jenis minuman yang bisa kita temukan, mulai dari ujung barat sampai ujung timur terdapat banyak sekali jenis minuman. Salah satunya seperti yang akan admin bagikan di kesempatan kali ini, yakni mnuman bandrek. Bandrek adalah minuman khas yang mana berasal dari daerah Jawa Barat, banyak yang mengatakan minuman ini pusatnya di kota Bandung. Bandrek sendiri memiliki fungsi yang tidak berbeda jauh dengan wedang jahe, yakni untuk menghangatkan badan terutama di saat kondisi dingin di musim hujan.

Selain di musim hujan, tentu saja bandrek sangat pas di konsumsi di malam hari karena perpaduan antara jahe dan gula merah sebagai bahan utama pembuatan bandrek sangat baik di konsumsi untuk menghangatkan badan. Selain itu ternyata bandrek juga di percaya sebagai obat ringan berapa penyakit seperti batuk dan juga sakit tenggorokan.

Bagi anda yang tertarik dengan bandrek, maka bisa membaca resep minuman bandrek berikut ini. Dimana membuat bandrek tidaklah sulit, cukup menyediakan beberapa bahan utama saja terutama jahe dan juga gula merah.

Resep Minuman Bandrek Jahe

Resep Minuman Bandrek Jahe Yang Hangat


Saran Penyajian : 5 Porsi
Waktu Memasak : 20 Menit-an

Bahan :

- 1 liter santan sedang dari 1 butir kelapa
- 150 gram gula merah
- 150 gram jahe merah, memarkan
- ½ sdt garam
- 50 gram gula pasir
- ½ sdt merica butiran

Cara Membuatnya :

1. Rebus santan dengan jahe sampai mendidih dan keluar aromanya.
2. Masukkan gula pasir, gula merah dan garam. Didihkan kembali sampai mendidih, angkat lalu saring.
3. Hidangkan hangat untuk rasa terbaik.
Baca Juga : Resep Seblak Basah Makanan Khas Bandung Yang Spesial
Bandrek sendiri biasanya di jual di pinggir-pinggir jalan, entah itu dalam bentuk kedai kecil-kecilan, pedangan yang menggunakan gerobak atau bahkan kedai besar. Jika anda malas membeli bandrek lebih baik anda membuat bandrek sendiri bukan, selain lebih terjaga kebersihannya, membuat bandrek sendiri juga menghemat uang anda bukan? kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga bandrek yang anda buat sesuai dengan keinginan anda. Terimakasih sudah membaca resep membuat bandrek sederhana.

Resep Minuman Bandrek Jahe Yang Menghangatkan Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu