Minggu, 26 Juni 2016

Resep Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Sederhana

Resep Tumis Jengkol Pedas Manis - Jengkol merupakan bahan makanan murah meriah yang mudah di dapatkan di pasaran, terutama daerah kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Di pedesaan sendiri terkadang justru sangat sulit mendapatkan jengkol, yang ada hanya pete dimana jengkol dan pete sangat berbeda jauh dari segi rasa dan bentuk. Meskipun setelah mengonsumsinya akan berdampak pada bau mulut. Namun hal tersebut bisa di atasi dengan cara gosok gigi dan juga kumur air jeruk atau air garam.

Jengkol sendiri bisa di olah baik di campur dengan bahan makanan lain atau di masak sendiri. Nah, untuk tumis jengkol manis yang kami bagikan ini, hanya menggunakan jengkol saja sebagai bahan utamanya.

Resep Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Sederhana

Nantinya tumis jengkol sangat pas di sajikan bersama dengan sepiring nasi hangat dan di santap bersama anggota keluarga tercinta. Simak saja resep membuat jengkol manis sederhana berikut ini, ikuti setiap stepnya dengan baik.

Resep Cara Membuat Jengkol Pedas Manis


Kisaran Waktu = 10 Menit

Bahan-bahan :

- 250 gram jengkol
- 4 siung bawang merah. iris tipis-tipis
- 2 siung bawang putih. iris tipis-tipis
- 2 buah cabe merah. iris tipis-tipis
- 1 lembar daun salam
- 5 buah cabe rawit merah. iris tipis-tipis
- penyedap rasa
- secukupnya kecap
- minyak untuk menumis

Cara Membuatnya :

1. Pertama kupas kulit jengkol hingga bersih lalu potong jengkol menjadi 3 bagian. Kemudian cuci jengkol hingga bersih.
2. Sekarang rebus jengkol tersebut hingga lunak/empuk dan tiriskan jengkol.
3. Tumis bawang putih, bawang merah, cabe rawit merah, cabe merah dan juga daun salam hingga harum baunya. Berikutnya masukan jengkol dan tambahkan penyedap rasaserta kecap sesuai selera.
4. Selesai dan siap disajikan.
Baca Juga : Resep Membuat Ayam Bakar Manis Sederhana Gurih dan Lezat
Itulah resep mudah dalam mengolah jengkol, ini hanyalah satu dari banyak resep olahan yang berkaitan dengan jengkol. Anda bisa mencari sendiri kreasi masakan berbahan jengkol lainnya. Kami rasa cukup sekian dan semoga bermanfaat informasi seputar resep membuat tumis jengkol manis.

Resep Cara Membuat Jengkol Pedas Manis Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu