Sabtu, 08 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Yang Lezat

Resep Cara Membuat Gulai Kambing - Memasak merupakan hobi semua ibu rumah tangga, ya meskipun lebih tepatnya di bilang sebagai kewajiban. Nah sebagai ibu rumah tangga atau pemula yang ingin terjun ke dunia masakan tentu ingin membuat hidangan yang enak dan di sukai semua orang. Salah satu olahan yang di sukai banyak orang adalah gulai kambing. Ya olahan yang satu ini memiliki rasa yang khas dengan bau kambingnya sehingga bagi pecinta daging kambing, gulai merupakan olahan istimewa.

Di Indonesia sendiri sudah umumnya mengomsumsi gulai kambing ini, terutama saat-saat ada acara seperti pernikahan, sunatan, aqiqah, syukuran dan lain sebagainya. Terlebih pada Hari Raya Idul Adha, banyak sekali orang yang mengolah daging kambing menjadi sate bahkan gulai.

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Yang Lezat

Gulai sendiri sudah cukup nikmat di sajikan dengan sepiring nasi putih, di tambah kerupuk udang tentu rasanya semakin lezat. Meskipun pada kenyataannya tidak semua orang suka dengan gulai ini. Nah untuk mengolah gulai sendiri bisa di katakan gampang-gampang susah, langsung saja baca resep membuat gulai kambing berikut ini.

Resep Membuat Gulai Kambing Enak


Waktu Memasak : 1 jam 30 Menit
Saran penyajian: 6

Bahan:

- 400 gram daging kambing, potong-potong
- ¼ sdt pala
- 2 butir cengkeh
- 2 buah kapulaga
- 2 cm kayu manis
- 1 buah pekak
- 400 ml santan kental
- 750 santan encer
- 2 sdm minyak goreng

Bumbu halus:

- 5 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 3 cm kunyit
- 2 cm jahe
- 2 ½ sdt kunyit

Pelengkap:

- Acar
- Wortel
- Ketimun

Cara Membuatnya:

1. Tumis bumbu halus dengan pala, cengkah, kapulaga, kayu manis dan juga pekak hingga baunya harum.
2. Tambahkan daging kambing, lalu aduk daging sampai berubah warna. Tuangkan santan encer dan rebus lagi sampai dagingnya lunak.
3. Berikutnya tambahkan santan kental dan masak sampai bumbunya meresap. Koreksi rasa, tambahkan jika ada yang kurang.
4. Angkat dan sajikan bersama pelengkapnya.
Baca Juga : Resep Membuat Soto Khas Lamongan Jawa Timur
Mudah atau susah mengolah gulai kambing? semua tergantung dari diri kita sendiri. Intinya selama kita ikhlas dalam memasak tentu kesulitan apapun menjadi mudah. Cukup sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga info ini bermanfaat bagi pembaca yang ingin membuat olahan resep gulai daging kambing lezat.

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Yang Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu