Sabtu, 29 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Udang Saus Padang Lezat

Resep Cara Membuat Udang Saus Padang - Oalahan seafood dengan mudah bisa kita dapatkan di restoran yang menyajikan menu khusus seafood. Namun bagi ibu rumah tangga sepertinya lebih memilih untuk membuat seafood di rumah dari pada membeli di restoran. Hitung-hitung lebih murah dan terjamin kebersihan dan kualitas bahannya. Di kesempatan kali ini kami akan membagikan salah satu olahan seafood yakni udang saus padang. Sesuai namanya resep kali ini menggunakan bahan utama udang yang di kombinasikan dengan berbagai bahan pilihan agar menjadi udang saus padang yang lezat dan bisa di santap bersama anggota keluarga tercinta.

Udang yang di gunakan pastikan udang yang masih segar, karena rasa manis khas udang akan terasa. Dalam mengolah udang saus padang ini, kita tidak perlu mengupas dan membuang kulit udang, cukup bersihkan saja terutama bagian kepala dan punggung. Bersihkan semua kotoran yang menempel sampai anda yakin udang sudah bersih dan layak di masak. Dalam memasak udang, cukup 5-7 menitan saja, karena jika terlalu lama justru menjadi liat. Langsung saja ikuti resep udang saus padang berikut ini.

Resep Cara Membuat Udang Saus Padang Lezat

Resep Cara Membuat Udang Saus Padang


Waktu Memasak : 30 Menit
Saran Penyajian : 5 Porsi

Bahan :

- 500 gram udang ukuran sedang, cuci hingga bersih tak perlu di buang kulitnya
- 3 sdm minyak goreng untuk menumis
- 5 cm lengkuas, memarkan
- 3 batang daun bawang, iris tipis-tipis
- 3 lembar daun jeruk

Bumbu Halus :

- 4 siung bawang putih
- 6 butir bawang merah
- 8 buah cabai merah besar
- 2 cm kunyit
- 2 cm jahe
- 1 sdt garam
- 2 buah tomat

Cara Membuatnya :

1. Tumis semua bumbu halus sampai baunya harum, Masukkan lengkuas dan daun jeruk.
2. Masukkan udang yang sudah bersih tadi dan masak sampai udang berubah warna. Selanjutnya tambahkan daun bawang dan angkat segera.
3. Sajikan segera selagi masih hangat.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Gulai Kambing Yang Lezat
Bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya tidak mengomsumsi udang. Jika memang ingin cukup dalam porsi yang sedikit, karena seperti yang kita tahu udang tidak baik bagi penderita kolesterol. Untuk mengolah udang di atas di butuhkan waktu yang sebentar, bagi pemula yang pertama kali membuat kurang dari 1 jam ya sudah jadi kok. Semoga bermanfaat informasi seputar Resep Membuat Udang Saus Padang.

Resep Cara Membuat Udang Saus Padang Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu