Senin, 21 November 2016

Resep Cara Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat

Cara Membuat Mie Ayam - Salah satu makanan yang di gemari banyak orang adalah Mie Ayam, ini terbukti dengan banyaknya pengusaha kuliner yang menjadikan mie ayam sebagai menu utamanya. Di bandingkan dengan keberadaan bakso, mie ayam memang masih kalah jauh, karena seperti yang kita tahu jika bakso dapat dengan mudah di temukan di semua tempat. Sedangkan untuk mie ayam sendiri gampang-gampang susah di temukan kecuali di tempat yang ramai seperti jalan raya misalnya.

Mie ayam sendiri menggunakan bahan utama mie yang di padukan dengan irisan ayam di atasnya. Rasa yang di hasilkan dari perpaduan tersebut jelas sangat lezat dan menggugah nafsu makan. Di sajikan dengan kecap dan saus sambal menjadi sempurna hidangan yang satu ini. Banyak orang yang ingin membuat mie ayam sendiri, alasannya tentu saja selain lebih murah, mie ayam olahan sendiri terjamin kebersihannya baik dari segi bahan maupun pelengkap seperti saus misalnya. Jika membuat mie ayam sendiri pasti menggunakan bahan pilihan dan saus yang telah lulus badan POM. Nah bagi pembaca yang tetarik dengan mie ayam bisa membuat mie ayam sederhana dengan bahan dasar mie instan. Simak resep membuat mie ayam sederhana berikut ini.

Resep Cara Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat


Resep Cara Membuat Mie Ayam Sederhana


Waktu Memasak : 40 menit
Saran penyajian: 2

Bahan-bahan :


Bumbu Ayam :
- 100 gram dada ayam, potong dadu ukuran kecil
- 3 sdm minyak goreng
- 2 siung bawang putih, cincang
- 3 butir bawang merah, cincang

Bahan :
- 2 bungkus mie instan
- 1 bungkus bumbu mie instan
- Air secukupnya

Pelengkap :
- 1 sdm bawang goreng
- 1 batang daun bawang, iris
- 1 batang seledri, iris
- Kecap
- Saus tomat
- Saus sambal botol

Cara Membuatnya :

1. Bumbu ayam : Siapkan penggorengan, panaskan minyak. Masukkan bawang merah dan bawang putih lalu tumis sampai baunya harum. Masukkan potongan daging ayam, aduk sampai bumbunya merata. Angkat sisihkan.
2. Didihkan air, masukkan mie instan lalu masak hingga matang. Angkat tiriskan.
3. Campurkan mie instan dan bumbu mie instan dengan 1 sdm minyak goreng, aduk sampai merata.
4. Tempatkan mie di mangkuk saji, taburi dengan bumbu ayam, daun seledri, daun bawang dan juga bawang goreng di atasnya.
5. Lengkapi sesuai selera dengan saus tomat, kecap dan saus sambal.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Udang Saus Padang Lezat
Itulah resep sedehana yang dapat kami bagikan kepada pembaca, karena bahan dasarnya sendiri dari mie instan, membuatnya pun cukup mudah. Bahan yang di butuhkan bisa di dapatkan dengan mudah di pasar dan warung terdekat dari rumah anda. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudha menyimak resep membuat mie ayam sederhana.

Resep Cara Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu